follow twitter dong ---> @taschyadt, mention kalo mau follow back yaww
add msn juga yaa ---> taschya.thifalra@html, thank's before :)

Sabtu, 04 September 2010

RIP Bapak Djimson Purba :'(

Okay, semua kejadian yang gue ceritain ini terjadi tanggal 30 Agustus 2010, pas tstx buka puasa bersama di sekolah. Ya ini bagian sedih dari cerita buka puasa bersamanya.

Jadi hari itu, tanggal 30 agustus 2010. Hari ini mulai kegiatan pesantren, dan berakhir tanggal 1 september 2010. Hari ini pertama kegiatan pesantren kilat di adain di SMP Negeri 216, Jakarta. Pagi nya gue dan murid yang lain dateng berpakaian (asek bahasanya berpakaian) baju muslim sekolah. Ya karna ini bulan Ramadha dan lagi dilaksanain pesantren kilat, semua pake baju muslim. Pagi sampe sore ya berjalan kayak pesantren kilat tahun-tahun sebelumnya yang udah udah lewatin.

Sorenya, sekitar jam 4, gue sama Dini ngambil kue yang dianter mamanya Dini, buat buka puasa 95. Gue sama Dini mutusin buat naro kue nya di UKS untuk sementara. Karna gue lagi gak bawa kunci UKS (ketua yang tidak baik -_-), akhirnya Dini yang ngambil kunci punya dia dan gue jalan duluan menuju (berat bahasanya menuju) UKS. Waktu jalan, gue papasan sama Pak Jimson, guru olahraga gue. Kayak biasa, sebagai murid yang baik (asek) gue nyapa dia :

Gue : "Bapak" (sambil nganggukin kepala)
Pak Jimson : "iya, mau kemana?"
Gue : "naro kue pak, buat buka puasa"
Pak Jimson : "oh yaudah"

terus gue langsung pergi lagi, dan agaknya dia udah mau pulang. Ya, emang agak aneh sih tampangnya, tapi gue gak terlalu mikirin. Pas gue lagi nyiapin makanan diatas, ada beberapa anak 95 yang dateng dan bilang, "Pak Jimson meninggal?". Oke, otomatis gue langsung kaget dan reflek bilang, "masa? boong kali? Orang tadi gue baru ketemu ah?". Dan terus, walikelas gue nyamperin guru-guru dan balik lagi dengan infromasi. Pak Jimson beneran meninggal, ada pihak yang nelfon ke sekolah, dan katanya meninggal karna kecelakaan, keserempet kereta api.

Gue syok dan mikir, jangan jangan yang tadi ketemu gue?.... okelah, terus gue dapet kabar kalo kejadiannya jam 16.45an (dalam hati gue, hh untung bukan jam 4). Yup, gue langsung syok dan seketika anak anak langsung ribut dengan masalah kepergian Pak Jimson. Buka puasa bersama TSTX yang tadinya mungkin bakal seru, malah jadi waktunya buat keluarga 216 berduka. Setelah itu, banyak versi dari lingkungan sekolah tentang gimana Pak Jimson meninggal. Tapi kalo gue sendiri gak peduli gimana fisiknya waktu meninggal, yang penting dia bisa tentram di sisi-Nya sekarang (aminamin).

Sekarang, 216 kehilangan satu lagi guru olahraga setelah kepergian Pak Win bulan Februari lalu. Ya kita yang disini gak bisa berbuat banyak, kecuali mendo'akan agar Guru kita bisa tenang di sisi-Nya dan semua amal kebajikannya diterima.


"Selamat Jalan Pak Djimson Purba :')"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar