follow twitter dong ---> @taschyadt, mention kalo mau follow back yaww
add msn juga yaa ---> taschya.thifalra@html, thank's before :)

Sabtu, 28 November 2009

Adventure at Kota Tua

Sekarang gw mau cerita tentang perjalanan gw ke "Kota Tua" bareng Aldino, Baim, Devita, Dini, Melly, Nabilah. Jadi begini nih awalnya :

Pagi-pagi gw sempet bingung jadi dateng ke sekolah apa gak. Akhirnya gara-gara gw dapet sms dari Marsha gw putusin buat datneg. Sampe sekolah, gw ketemu temen-temen. Terus putri ngajakin makan, terus kita makan bubur deh. Abis itu Dini sms gw gitu nanyain gw dimana, dan taunya dia masih dirumah (sumpah gendekin bgt). Abis itu anak-anak pada pengen jalan. Dini ngajakin nonton, tp anak-anak gak bawa duit. Akhirnya gw asal ngomong aja "yaudah sih, muter-muter jakarta naik busway, kan murah tuh cuma 3.500". Daaaaaaannn, gw gak nyangka kalo anak-anak beneran nanggepin. Yaudah deh gw ikutin aja maunya mereka, tiba-tiba entah mengapa tujuan kita jadi ke Kota Tua.

Sampe Kota Tua, begitu sialnya kita, disana ujan deres. Oke lah berteduh sebentar. Abis itu anak-anak pada udah gak betah dan akhirnya kita keluar. dan begitu beruntungnya kita, sampe luar tuh ujan berenti deh. Tujuan pertama, yup pastilah tuh tempat, Museum Fattahilah. Dateng dateng kita masuk tuh museum, abis itu foto-foto di dalem. keluar lagi, beli minum, foto-foto lagi (please jangan bosen denger kata foto-foto). Abis itu istirahat sebentar sambil makan siomay. Dan karena Aldino gak bawa duit, gw beliin aja tuh anak (abis tampangnya madesu banget, gw kan orangnya gak tegaan? mau gimana dong?). Abis makan, tenaga udah balik, kita muter-muter disekitar Museum Fattahila. Dan begonya, gw lupa jalan yang ke Hotel Batavia, padahal kalo kita disitu, sumpah itu bakalan rame banget. Yup, yup, yup, terpaksa balik lagi deh. Dan seterusnya kita muter-muter terus dan muternya disitu-situ aja. Tadinya gw sempet mikir ada jalan yang buat ke Hotel Batavia, cuma ya karna ada alay-alay gitu, kita jadi segen deh lewat jalan itu. Padahal gw yakin itu dia jalannya.

Nah, sekarang repot deh nih, Aldino sama Baim pake pengen ke kamar mandi lagi, ya tau lah disana susah nyari kamar mandi, kalo mau, adanya di stasiun dan itu kalo jalan bisa 10 menitan. Oke lah, terpaksa mereka tahan. Abis itu, mungkin karena mereka udah gak bisa nahan lagi, mereka ke Cafe Batavia deh buat numpang ke kamar mandi. Gw, Devita, Dini, nunggu di deket museum sambil minum "Es Selendang Mayang Betawi Jadul"(wahaha, promosi gw, gak papa lah mempromosikan budaya sendiri). Karena udah lama banget, dan mereka gak nyamperin kita, gw telfon deh tuh anak-anak. Abis ngumpul, yang lain pada beli es nya juga, dan makan (eh, minun maksudnya, haha) tuh es bareng-bareng. Abis itu ngobrol-ngobrol dibawah pohon yang anginnya semilir, haha bahasa gw. Gw sih sempet kepikiran mau nyewa sepeda ontel (ya lo tau lah, gw pecinta budaya jadul), tapi berhubung pada gak mau, gw gak jadi.

Karena udah pada ditelfonin ortunya, kita mutusin buat pulang. Pas mau jalan ke busway, ada kayak pedagang kaki lima gitu, dan di salah satu pedagang itu ada yang buat ngeramal gitu. Tadinya gw sempet pengen, buat iseng doang sih, tapi gak penting juga sih, yaudah gw lanjutin jalan ke halte busway. sampe ditempat kayak bunderan gitu, kita ke toilet sama solat dulu. Abis itu, ke halte busway deh. And it's very amazing, pas busway kita jalan diluar mendung lagi, hahaha it's lucky. Dan sampe halte harmoni kita transit ke halte senen. Sampe di halte senen, gw nelfon bokap dan hasilnya adalah jreng, jreng, jreng, jreng.... gw suruh nunggu di halte senen sendirian, good job. Oke lah, anak-anak gw suruh duluan and i'm alone now. Setelah gw nunggu sekitar 30 menit, bokap dateng dan gw pulang ke rumah. Sampe dirumah, seperti biasa nyokap bokap mengintrograsi gw (seperti : tadi disana ngapain aja? kemana aja disana? udah makan disana? bawa duit gak tadi? dan lain-lainnya. owh,I 'm so boring with that. But i know they like that because they love me) dan menyuruh ganti baju, trs makan, trs, istirahat.

Oke deh, gitu aja cerita dari gw tentang perjalanan ke Kota Tua. Bye, bye....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar